Blog posts

Yana Zein, Salah Apa ?

Yana Zein, Salah Apa ?

Food & People

Beberapa waktu lalu publik Indonesia terhenyak dengan berita kabar mengenai berpulangnya Yana Zein, salah satu artis senior Indonesia yang berpulang akibat penyakit kanker payudara. DUlu saya mengenalnya sebagai sosok yang keibuan di Sinetron tersanjung, kalo gak salah, sekitar tahun 2001-2003 dimana sequel sinetron ini mungkin adalah sequel sinetron terpanjang dalam sejarah persinetronan Indonesia. Wah..sekitar umur 21 tahun waktu itu saya mengenal sosok Yana Zein.

Cantik, Smart dan amat sangat bertalenta melihat sosok ini di dalam sinetron Tersanjung….

Yana Zein mengidap kanker payudara sejak tahun 2015, yang kemudian menyebar ke liver dan kelenjar getah bening. [3] Selain menjalani kemoterapi dan fisioterapi, Yana sempat menjalani pengobatan di Guangzhou, China. Namun, sepulang dari China pada 28 Mei 2017, kondisinya makin menurun. Ia sempat mengalami koma, hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 1 Juni 2017 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan – Wikipedia

Sekarang Yana Zein sudah berpulang, meninggalkan 2 putrinya yang beranjak dewasa. Meninggalkan berbagai macam ingatan dan kenangan mengenai sepak terjangnya di dunia Persinetronan Indonesia. Berpulangnya Yana Zein meninggalkan berbagai macam permasalahan internal keluarga yang membuat saya sebagai penggemarnya cukup prihatin…

Antara lain, permasalahan agama , prosesi penguburan, dan terakhir ini masalah permintaan pemindahan makam oleh ibunda nya. Permasalahan agama ini cukup mengejutkan sekali, dikarenakan ayahanda kandungnya yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak pernah muncul tiba tiba muncul di saat Yana Zein sudah meninggal, dan mempermasalahkan agama yang dianut anaknya terakhir kali. Memang keputusannya adalah Yana Zein telah dikuburkan dengan menggunakan cara muslim, setelah melalui perdebatan keluarga. Dan prosesi penguburannya pun menggunakan cara muslim dengan dimakamkan di TPU Gandul Cinere Jakarta Selatan. Dan kabar terakhirnya pun sang ibunda meminta untuk dilakukan pemindahan makam ke tempat yang belum tahu dimana….

Mudah-mudahan konflik keluarga yang menyertai kepergian Yana Zein cepat selesai, dan Yana Zein bisa tenang di alam sana…..

About the author

Aku adalah Aku. Aku bukan kamu, dia, atau mereka. Aku adalah Aku yang kan bersinar terang dengan jalanku tuk menyinari sekitar karena-Nya.” Just be your self, bersinarlah dengan caramu sendiri…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *