Blog posts

Terburu Hasrat Menikah Muda, Jangan Berujung Cerai…

Terburu Hasrat Menikah Muda, Jangan Berujung Cerai…

Opini

Adalah Amanda Safitri dan Muhammad Fitrah Rizky alias Gaston, pasangan kontroversial tersebut. Dalam sebuah unggahan di Facebook-nya, Amanda memamerkan foto keduanya dalam balutan busana pengantin sedang memegang buku nikah.

Lho apakah boleh dibawah umur menikah ?

Jika berpijak pada UU Perkawinan UU Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1974, Amanda dan Gaston sebenarnya belum cukup umur untuk menikah. Disebutkan dalam aturan tersebut bahwa mereka yang boleh menikah adalah pria berusia minimal 19 tahun dan wanita berusia 16 tahun. Tapi menurut Sutrisno dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Kebayoran Lama, menikah di bawah batas usia menurut UU boleh saja dilakukan. “Selama mereka sudah melalui proses perijinan dari pengadilan agama setempat,” kata Sutrisno kepada Wolipop, Selasa (20/6/2017).

Sudah banyak kejadian menikah muda pernikahan nya tidak akan langgeng, dikarenakan umur muda sama sekali belum bisa dinilai tingkat kedesawaan di dalam berumah tangga. Ya..semoga pernikahan ini langgeng, dan menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warohmah….

Source :

  1. http://wolipop.detik.com/read/2017/06/20/100628/3536198/852/2-anak-smp-menikah-di-usia-15-tahun-jadi-viral

About the author

Aku adalah Aku. Aku bukan kamu, dia, atau mereka. Aku adalah Aku yang kan bersinar terang dengan jalanku tuk menyinari sekitar karena-Nya.” Just be your self, bersinarlah dengan caramu sendiri…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *